Knowledgebase
Salah Memilih Alokasi Pengembalian Kelebihan Kredit
Dipos oleh Firman Hadi Aprian pada 01 March 2016 03:01 PM

Sudah menginput transaksi pengembalian kelebihan kredit, ternyata salah memilih alokasi pengembalian kelebihan kredit. Bagaimana cara mengembalikannya ke pengembalian kelebihan kredit?

  1. Jika Anda pengguna Zahir Accounting 5.1 ke bawah:
    Buat jurnal balik untuk transaksi tersebut dengan cara cek ke Daftar Piutang Usaha > Pilih Nama Customer > Pilih No. Invoice yang tadi salah pilih opsi alokasi dikembalikan kelebihan kreditnya > di posisi bawah biasanya ada nilai yang tadi dikembalikan > klik kanan pilih jurnal voucher > jika sebelumnya jurnal yang terbentuknya Piutang Usaha pada Bank, sekarang klik Write Off > masukkan tanggal yang sama seperti ketika pengembalian kelebihan kredit tadi, masukkan nominal jumlah yang dikembalikan > pilih akun Penghapusan Piutang adalah Bank > Rekam. Maka secara otomatis akan terbentuk jurnal Bank pada Piutang Usaha. Jika sudah, secara otomatis transaksi tadi sudah masuk kembali ke Daftar Pengembalian Kelebihan Kredit.

  2. Jika Anda pengguna Zahir Accounting 6:
    Pergi ke menu Pengembalian Kelebihan (Kredit) lalu klik daftarnya. Cari daftar pengembalian kelebihan yang telah diproses kemudian hapus. Input lagi transaksi alokasi pengembalian kelebihan seperti biasa.
(84 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.