Knowledgebase
Tidak Bisa Mengisi Atau Mengedit Harga Jual Pada Transaksi Penjualan Setelah Update Program Zahir Accounting 6 Ke Build 12a
Dipos oleh Agus Juanda pada 02 October 2019 08:09 AM

Setelah update build program zahir accounting 6 ke build 12, pada saat input transaksi penjualan tidak bisa mengisi atau mengedit kolom harga jual pada baris transaksi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana solusi atas masalah tersebut..? 

Anda tidak perlu khawatir atas masalah tersebut. Hal ini disebabkan oleh penambahan hak akses baru pada password untuk modul penjualan yaitu "Mengedit / Menghapus Item Harga Transaksi Jual" dan "Mengedit / Menghapus Item Diskon Transaksi Jual". Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan memodifikasi akses user pada kewenangan passsword masing-masing.

1. Klik menu File > Password > lalu pilih user yang ingin ditambahkan akses untuk mengedit diskon pada penjualannya, kemudian pilih Modifikasi.
    Jika user tersebut bukan pemegang password tertinggi, maka akan diminta memasukkan password yang menjadi administratornya.

2. Selanjutnya klik tombol Lanjutkan hingga pada menu Sales - Piutang Usaha. Ceklist pada menu pilihan tersebut. 

3. Setelah diceklist maka menu pilihan tadi akan terlihat aktif. Selanjutnya klik tombol Lanjutkan hingga tombol proses pada akhir menu.

4. Jika sudah selesai di proses, keluar dahulu dari program zahir kemudian buka kembali program zahir anda.

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.