Cara Pengisian Formulir Register
Dipos oleh Eko Budi Cahyono pada 14 November 2008 09:31 PM

Cara pengisian form register

Nama Perusahaan = Diisi sesuai dengan nama perusahaan yang ada pada informasi registrasi

Nomor Serial = Terdapat pada kotak paket. Ia diisi dengan menggunakan angka. Jangan tuliskan huruf depannya (jika ada)

ID Komputer = Tampil secara otomatis jika dongle sudah terinstall dan terpasang dengan baik, jika dongle belum terinstall atau terpasang dengan baik, akan muncul pesan "Invalid dongle or dongle driver not installed". Untuk Zahir edisi nondongle seperti Zahir Small Business Accounting, Zahir POS, Zahir Payroll, Zahir Report Server, dan Zahir Merdeka, ID komputer akan muncul otomatis selepas penginstalan Zahir berhasil.

Registration Code = Terdiri dari gabungan huruf dan angka terdapat 16 digit dan dipisahkan oleh tanda spasi yang terdiri dari masing-masing 4 digit (kecuali Zahir edisi nondongle).

Special Code = Penulisan special code hanya untuk edisi Zahir yang di customize atau ada penambahan modul saja, pengetikan special code dipisahkan dengan tanda negatif (-).

Setelah semua data registrasi sudah terisi dengan benar, klik tombol OK (edisi dongle) atau Proses (edisi nondongle) untuk melakukan proses registrasi. Jika muncul pesan "Registrasi berhasil tutup dan jalankan kembali Zahir.." teruskan untuk menutup Zahir kemudian buka lagi Zahir. Pastikan ketika membuka kembali Zahir, tombol register pada menu utama sudah tidak tampil, jika masih terdapat tulisan register pada menu utama, berarti Zahir belum teregistrasi. Jika pengguna Zahir nondongle, indikasi sudah teregistrasinya program dengan adanya indikator bertuliskan Registered to ...

(117 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.