Setup / Konfigurasi Program Zahir (Desain Tampilan)
Dipos oleh Eko Budi Cahyono pada 19 December 2008 04:43 PM




Zahir Accounting memberikan kesempatan kepada pemakai untuk merubah tampilan (desain program) sehingga pegguna menjadi lebih nyaman.

 

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, Anda harus menampilkan Setup Program dan pilih Desain Tampilan.


 

Tips:

Untuk membuat desain sendiri, masuklah ke dalam direktori gambar pada direktori program Zahir Accounting (gunakan Windows Explorer yang telah tersedia dalam sistem Windows Anda). Dalam direktori Gambar terdapat beberapa direktori yang menjadi lokasi penyimpanan desain. Buat duplikasi dari satu direktori desain yang ada, ganti dengan nama yang diinginkan dan rubahlah file-file gambar yang ada didalamnya.


- Pilih desain yang telah disediakan pada Dropdown Combo box "Tema Desain". Gunakan dropdown combo box "Item Warna" untuk merubah warna-warna pada bagian- bagian tertentu dan selanjutnya tekan warna disamping kanannya. Program akan menampilkan jendela pemilihan warna, pilih warna yang dianggap sesuai dan tekan tombol OK.

 

- Apabila menginginkan program ditampilkan "Tanpa Desain", maka beri tanda check mark pada check box ini. Untuk menghilangkan bingkai pada tampilan program, maka jangan memberi tanda check mark pada   check box "Dengan Bingkai".

 

- Apabila menginginkan program ditampilkan dengan suara, maka beri tanda check mark pada check box "Dengan Suara"


(206 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.