Knowledgebase
Gagal Mengirim Faktur Pembelian dan Penjualan Melalui Email Gmail
Dipos oleh Agus Juanda pada 19 December 2017 08:51 AM

Apabila proses pengiriman faktur pembelian ataupun penjualan sudah dilakukan namun pihak email penerima tidak menerima email yang dikirimkan maka besar kemungkinan terdapat pembatasan akses terhadap aktifitas penggunaan akun email yang anda gunakan untuk mengirim email faktur pembelian atau penjualan melalui aplikasi zahir accounting. Jika yang anda gunakan adalah akun gmail, maka kegagalan pengiriman tersebut dikarenakan adanya indikasi dari gmail bahwa terdapat aplikasi non-gmail dan perangkat menggunakan teknologi sign-in yang kurang aman, yang dapat menjadikan akun gmail anda rentan. Namun anda dapat menonaktifkan akses atau memilih untuk menggunakannya meskipun berisiko. 

Berikut ini cara untuk mengaktifkan perizinan terhadap aplikasi yang dianggap menggunakan teknologi sign in yang kurang aman pada akun gmail anda.

1. Sign In pada email gmail anda. Selanjutnya klik menu Google Account yang berada di pojok kanan atas. Pilih menu My Account

2. Selanjutnya klik menu "Aplikasi yang dapat mengakses akun"

3. Pada menu Login dan keamanan, aktifkan opsi "Izinkan aplikasi yang kurang aman"

4. Apabila sudah melakukan pengaturan diatas, coba kembali lakukan pengiriman faktur pada program zahir anda seperti link berikut ini : 

    Cara Mengirimkan Faktur Pembelian Dan Penjualan Melalui Email Pada Zahir Accounting

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.