Knowledgebase: Tips & Solusi
Pembayaran Uang Muka Di Daftar Pembayaran Tidak Dapat Diunpost
Dipos oleh Agus Juanda pada 18 October 2017 04:34 PM

Kenapa saat akan mengunpost transaksi pada daftar pembayaran hutang atau piutang muncul pesan "Transaksi pembayaran hutang/piutang dengan uang muka tidak boleh di unposting".

Hal tersebut dikarenakan transaksi yang akan diunpost tersebut adalah transaksi realisasi uang muka penjualan atau pembelian yang ditarik saat invoicing, maka akan terbentuk pada daftar pembayaran hutang maupun piutang. Untuk transaksi uang realisasi uang muka tersebut tidak dapat di unpost namun bisa hapus. Jika transaksi tersebut dihapus maka pada kolom Dibayar / Uang Muka akan menjadi kosong pada tampilan rincian invoice pembelian atau penjualannya. Sehingga anda perlu menarik ulang uang muka yang akan digunakan pada kolom dibayar / uang muka pada rincian invoice penjualan atau pembeliannya.

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

Ulasan (2)
sri warni
19 April 2018 04:19 PM
saya mau tanya mengenai uang muka padahal saya sudah unpost namun tetap tidak bisa di gunakan di penjualan uang muka pun tidak bsa di hapus muncul pesan seperti ini ("Anda tidak dapat merubah nominal uang muka, karena telah digunakan pada transaksi") padahal sebelumnya sudah sya hapus uang muka yang ada di piutang penjualan mohon info dan bantuannya terimakasih
Agus Juanda
25 April 2018 09:18 AM
Untuk merubah nilai pada uang muka penjualan, maka hapus dulu pada daftar pembayaran piutang usaha jika uang muka tersebut elah direalisasikan untuk invoice penjualan.
Sampaikan ulasan baru
 
 
Nama Lengkap:
E-mail:
Ulasan:
© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.