Knowledgebase: Tips & Solusi
Sudah Mengisi Nama Salesman Pada Transaksi Penjualan Di POS Namun Pada Daftar Penjualan, Struk Serta Laporan, Nama Kasir Menjadi N/A
Dipos oleh Agus Juanda pada 26 September 2017 09:38 AM

Kenapa nama kasir yang ada pada daftar transaksi penjualan zahir POS tidak sesuai dengan nama kasir (salesman) yang tertera pada inputan transaksi penjualannya. Seperti pada contoh dibawah ini, untuk nomor referensi POS1-00000001 diinput dengan nama salesman Agus.

Namun setelah payment dan dicek pada daftar transaksi penjualan POS, untuk nomor referensi POS1-00000001 pada kolom kasir yang tampil bukanlah Agus melainkan N/A.

Hal diatas terjadi karena nama karyawan pada menu Setup > Setup Kasir masih kosong atau belum terisi. 

Untuk itu anda harus melengkapi dahulu settingan untuk staff kasir pada zahir accounting (BO). Untuk melengkapinya, anda dapat masuk ke menu Setting > Point Of Sales > Set Up Staff Kasir. Isi kolom nama karyawan sesuai dengan user login yang tertera.

Selanjutnya agar pada zahir POS mengupdate setup kasir nya sesuai dengan settingan pada zahir accounting (BO), lakukan impor ulang pada zahir POS anda. Apabila impor telah berhasil, cek kembali pada menu Setup > Setup Kasir. Pastikan kolom nama karyawan sudah terisi sesuai dengan settingan pada zahir accounting.

Tahap selanjutnya adalah lakukan pengeditan terhadap transaksi-transaksi yang masih menggunakan nama N/A pada daftar transaksi penjualan di POS.

 

Catatan : Pastikan transaksi belum diposting ke zahir accounting agar ada kesesuaian detail transaksi antara POS dengan BO

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.