Silakan Registrasi dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh
Alamat e-mail Anda
Masukkan Kata Sandi
Masukkan email anda untuk berlangganan berita
 

Sales
0811 98 66 999



CS Jakarta
0811 201 7766



CS Jakarta 2
0811 203 7766



CS Malang
0811 101 5567



CS Yogyakarta
0822 2134 5599




CS Surabaya
081-1757-7444




Knowledgebase: Tips & Solusi
Zahir Hang Saat Pilih Akun Penting Ketika Impor Data Produk Menggunakan CSV
Dipos oleh Agus Juanda pada 08 November 2016 08:45 AM

Pernahkah anda mengalami program zahir hang setiap kali import data produk menggunakan tabel csv...? Jika ya, berikut ini langkah-langkah nya :

Saat anda mengimport data produk menggunakan tabel csv kedalam program zahir, maka anda akan menemui langkah dimana harus memilih nama file serta sistem persediaan yang digunakan apabila terdapat modul FIFO dan LIFO pada program zahir tersebut. Klik lanjutkan untuk menuju proses berikutnya.

 

Selanjutnya akan muncul tampilan untuk menentukan rekening-rekening yang akan digunakan dalam transaksi pada data barang yang diimpor. Saat akan memilih akun harga pokok itulah zahir akan menutup tampilan pemilihan rekening ke tampilan awal zahir dalam kondisi tidak merespon (Not Responding) 

 

Hal tersebut bisa diketahui karena program zahir sama sekali tidak bisa diklik pada tombol atau menu apapun didalamnya. Bahkan jika anda membuka windows task manager, maka akan terlihat status Not Responding pada program Zahir anda. 

 

Hal diatas terjadi karena template judul pada tabel csv yang digunakan untuk sumber import tidak lengkap. Contoh dibawah ini adalah contoh tabel csv untuk import Data Barang Simple pada zahir. Kolom-kolom yang tertera terdiri dari CODE, CLASSIFICATION, DESCRIPTION, PRICE, UNIT dan KODESUPPLIERUTAMA. Jika salah satu judul atau field tersebut tidak ada, contohnya KODESUPPLIERUTAMA. Maka kondisi seperti diatas dapat terjadi hingga menyebabkan program zahir hang. 

 

Jika anda menggunakan contoh template Data Barang Complete, kami sarankan cek kembali kelengkapan field judul seperti pada contoh template yang ada pada folder pada program zahir yang telah terinstall di C:\Program Files\Zahir.... System Ver...\

 

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

Ulasan (0)
Sampaikan ulasan baru
 
 
Nama Lengkap:
E-mail:
Ulasan:
© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.