Knowledgebase: Tips & Solusi
Menentukan Metode Saat Mengimpor Multi Price Dengan Tabel CSV
Dipos oleh Agus Juanda pada 07 November 2016 10:41 AM

Fasilitas multi price digunakan untuk menampilkan harga yang berbeda-beda dari masing-masing golongan pelanggan untuk satu produk yang sama. Zahir accounting dapat menampilkan harga jual otomatis untuk produk yang sama namun untuk pelangan yang berbeda. Misalnya harga jual dari suatu produk dibedakan atas distributor, agen, pengecer atau pembeli akhir. Contoh produk A dijual kepada golongan Agen seharga 1000, jika dijual kepada golongan pembeli akhir seharga Rp. 1200. Untuk transaksi demikian anda perlu menggunakan fasilitas multi price.

Pada program zahir sudah menyiapkan template contoh format impor multi price menggunakan tabel CSV. Hal tersebut memungkinkan untuk anda tidak mensetting multi price satu persatu pada zahir. Untuk template nya bisa anda dapatkan di lokasi C:\Program Files\Zahir.....System Ver\Contoh Table CSV\........

 

Lalu bagaimanakah jika metode yang digunakan tidak menggunakan persentase melainkan harga tetap. Karena setelah template Contoh Format Impor Multi Diskon.csv tersebut dibuka, maka tampilan yang ada hanya kolom persen dan metode.

 

Sedangkan jika setting manual pada program zahir di data produk, pada pilihan metoda harga terdapat pilihan Harga Tetap sehingga saat menentukan harga jual tidak menggunakan persen.

 

Untuk hal diatas zahir juga telah menyertakan panduan dengan nama file Metode Penentuan HargaJual yang berisi mengenai kode index pada csv import multiprice yang dapat digunakan. File tersebut ada pada lokasi : C:\Program Files\Zahir .....System \ 

 

Berdasarkan panduan tersebut, maka apabila anda ingin menggunakan metode harga tetap dimana metode harga bukan berdasarkan persentase, silahkan isi kolom persen menggunakan harga jual yang sudah anda tentukan. Sedangkan pada kolom metode dapat diisi dengan angka 0 sesuai dengan panduan diatas. 

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.