Knowledgebase: Tips & Solusi
Tidak Bisa Unpost Transaksi Yang Berkaitan Dengan Persediaan
Dipos oleh Agus Juanda pada 07 September 2016 09:19 AM

Untuk dapat mengunpost atau menghapus transaksi yang berkaitan dengan persediaan baik dari transaksi-transaksi pada modul pembelian maupun modul persediaan, maka terlebih dahulu anda harus mengunpost transaksi-transaksi pemakaian ataupun penjualan atas persediaan yang akan diunpost tadi. Karena apabila persediaan tersebut sudah ada pemakaiannya, maka zahir akan menampilkan pesan bahwa barang telah terpakai dan meminta anda untuk mengunpost atau menghapus dahulu transaksi pemakaiannya.

 

Namun bisa juga hal diatas terjadi walaupun tidak ada transaksi lain yang memakai barang tersebut, tetapi transaksi tetap tidak dapat diunpost. Masalah tersebut bisa dikarenakan adanya satu transaksi yang menggunakan satu barang yang sama dengan posisi positif dan negatif, sehingga program membaca transaksi tersebut sebagai transaksi barang masuk sekaligus barang keluar atau pemakaian seperti pada contoh transaksi dibawah ini.

 

Untuk transaksi seperti diatas maka anda tidak dapat mengunpost atau menghapus secara manual. Hubungi bagian customer support kami untuk mendapat bantuan dan pengarahan lebih lanjut. Oleh karena itu, hindari penggunaan barang yang sama dengan posisi positif dan negatif pada satu transaksi yang sama

(3 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.