Knowledgebase: Tips & Solusi
Bagaimana Cara Mengaktifkan Bantuan Jarak Jauh (Remote Acces) Sedangkan Program Zahir Tidak Dapat Dibuka
Dipos oleh Agus Juanda pada 29 April 2016 10:32 AM

Pada saat pengguna zahir mengalami kendala pada program yang digunakannnya baik masalah database ataupun tekhnis, maka biasanya pengguna dapat menggunakan bantuan customer support via telepon. Namun, apabila bantuan via telepon masih belum mendapatkan solusi secara maksimal, maka customer support membutuhkan informasi lebih detail atas masalah yang dihadapi pengguna. Caranya dengan menggunakan bantuan yang disebut dengan Bantuan Jarak Jauh (Remote Acces) yang terdapat pada menu utama di zahir accounting versi 5.1 build 11 keatas atau pada menu petunjuk pada zahir versi 5.1 build 11 keatas dan zahir versi 6. Syarat penggunaan bantuan ini adalah adanya koneksi internet pada komputer tersebut.

Akan tetapi terkadang pengguna dihadapkan pada masalah yang menyebabkan program zahir yang digunakan tidak bisa dibuka, sehingga pengguna tidak dapat mengaktifkan bantuan jarak jauh pada menu utama ataupun menu petunjuk zahir.

Untuk solusi atas masalah ini cukup mudah, yaitu dengan mengaktifkan bantuan jarak jauh secara manual pada lokasi terinstallnya program zahir.

1. Klik Start > pilih My Computer

2. Pilih direktori C:\Program Files\Zahir.........System Ver....\

3. Kemudian cari file ZahirRemote.exe

 

4. Double kllik file tersebut hingga muncul tampilan aplikasi Zahir Remote Support

 

(1 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.