Silakan Registrasi dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh
Alamat e-mail Anda
Masukkan Kata Sandi
Masukkan email anda untuk berlangganan berita
 

Sales
0811 98 66 999



CS Jakarta
0811 201 7766



CS Jakarta 2
0811 203 7766



CS Malang
0811 101 5567



CS Yogyakarta
0822 2134 5599




CS Surabaya
081-1757-7444




Knowledgebase: Tips & Solusi
Cara Memunculkan Nama Bank di Faktur Kas Masuk Ketika Menerima Pembayaran Melalui Bank
Dipos oleh Firman Ilkha pada 04 September 2012 01:52 PM

Salah satu pertanyaan yang pernah ditanyakan oleh pengguna Zahir yaitu bagaimana menampilkan nama bank di bukti kas masuk saat perusahaan menerima pembayaran dari pelanggannya atas sejumlah biaya yang dikeluarkan tetapi terpisah dari penginputan transaksi penjualan.

 

Langkah pertama, input dahulu transaksi penerimaan pembayaran kas masuk di modul kas dan bank —> kas masuk. Input nama bank, penerima, dan keterangan kemudian masukkan akun dan jumlah yang dibayarkan.

GBR1

Langkah kedua, pergi ke daftar transaksi kas masuk, cari nomor referensi dan transaksi yang baru saja dilakukan, kemudian klik kanan pilih cetak faktur, setelah itu akan tampil kotak dialog jenis faktur yang bisa digunakan templatenya. Pilih bukti kas masuk dan klik design.

GBR2

Langkah ketiga, klik tools —> toolbars —> object inspector, pada objeck inspector cari qry.FakturKasKeluar, kemudian cari “Kode_Rekening_Bank” setelah itu tarik rumus Kode_Rekening_Bank ke dalam layar design faktur kas masuknya. Emudian klik kanan rumus nya pilih edit, “KODE” diganti menjadi NAMA, setelah itu klik tanda centang Nama bank yang di tarik ke layar design itu baru akan memunculkan nama bank nya setelah dibuat dahulu di data rekening.

GBR3

Terakhir, klik preview setelah benar tampilannya seperti yang diinginkan, simpan file dengan save as, kemudian ketikkan nama file bukti kas masuk yang telah didesain agar transaksi berikutnya hanya sekali print tanpa didesain lagi.

GBR4

 

Sumber: Blog Software Bisnis Zahir

(1 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

Ulasan (0)
Sampaikan ulasan baru
 
 
Nama Lengkap:
E-mail:
Ulasan:
© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.