Silakan Registrasi dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh
Alamat e-mail Anda
Masukkan Kata Sandi
Masukkan email anda untuk berlangganan berita
 

Sales
0811 98 66 999



CS Jakarta
0811 201 7766



CS Jakarta 2
0811 203 7766



CS Malang
0811 101 5567



CS Yogyakarta
0822 2134 5599




CS Surabaya
081-1757-7444




Knowledgebase: Data Produk
Penggunaan Modul Multiprice pada Program Zahir Accounting
Dipos oleh Firman Ilkha pada 03 July 2012 03:07 PM

Pada program Zahir Accounting, terdapat 1 buah modul yaitu multi price, modul ini biasa digunakan oleh para pelaku usaha khususnya pengguna program Zahir Accounting untuk membedakan harga jual dari suatu barang tertentu berdasarkan golongan, untuk informasi saja, modul ini memang hanya berlaku untuk transaksi barang saja, tidak berlaku untuk transaksi jasa, dengan menggunakan modul ini, Kita bisa membedakan harga jual dari satu golongan pembeli dengan pembeli lainnya, sehingga, ketika Kita melakukan penjulan, harga jual yang akan muncul adalah harga jual sesuai dengan settingan yang telah Kita buat sebelumnya pada modul milti prise ini, berikut ini cara setting multi prise pada Program Zahir Accounting :

1. Pastikan Anda memiliki modul multiprice.

2. Kita aktifkan dahulu modul multi price ini pada menu setting > setup program > transksi penjualan pembelian > tik mark opsi menggunakan multi price pada kolom sisi kanan > rekam.

 

3. plih menu data-data > data nama alamat, pilih nama pelanggan yang akan Kita berikan harga khusus tersebut, klik kanan pada nama pelanggan tersebut, pilih edit, lalu klik opsi golongan > lalu pilih baru, buat data golongan baru, boleh lebih dari 1, isikan kolom ID, misalnya 001, lalu nama golongannya Hemat 1, Anda bisa langsung membuat lebih dari 1 golongan, setelah itu klik selesai.

 

4. Setelah Kita setting pada data nama alamat, selanjutnya kita akan setting pada data produk, pilih menu data-data > data produk, pilih nama produk yang akan dijadikan barang jual dengan harga tertentu untuk golongan tertentu, klik kanan pada nama barang tersebut pilih edit > pilih opsi harga jual sisi bawah data produk tersebut, klik baru > pilih nama golongan yang sebelumnya telah dibuat, tentukan dari jumlah berapa hingga jumlah berapa barang tersebut akan dijual dengan harga tertentu, tentukan metode harganya (yang paling sering digunakan adalah harga tetap), lalu isikan harga jualnya pada kolom harga jual. Sekedar infoormasi saja, untuk metode harga, 1 data produk hanya bisa menggunkan 1 metode harga saja, tidak bisa menggunakan lebih dari 1 metode harga, setelah itu klik rekam.

 

5. lakukan transaksi penjualan, dan lihat hasilnya.

Seperti itulah cara setting untuk modul multi prise pada program Zahir Accounting, semoga bermanfaat.

 

Sumber: Blog Software Bisnis Zahir

www.zahiraccounting.com/id

(1 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

Ulasan (6)
arief hardiansyah
28 May 2016 02:25 PM
dear team IT Support Zahir

Bagaimana untuk menyajikan laporan daftar barang dengan multi price?
karena saya lihat di zahir ver 5 hingga build 17a belum ada laporan tersebut

terima kasih
Agus Juanda
31 May 2016 08:50 AM
Mohon maaf pada zahir accounting versi 5.1 memang belum tersedia laporan barang dengan multi price atau berdasarkan golongan pelanggan. Untuk laporan maupun faktur yang belum tersedia pada program zahir, pengguna zahir dapat mengajukan desain laporan pada bagian desain dengan mengirimkan email ke design@zahir.info.
Untuk hal tersebut akan dianalisa oleh bagian desain mengenai apakah desain yang diajukan dapat diakomodir atau tidak. Untuk pembuatan desain tersebut akan dikenakan biaya desain sesuai dengan tingkat kesulitan dari desain tersebut
Siti Mursilah
21 December 2016 02:24 PM
Bagaimana caranya untuk menentukan harga yang berbeda per gudangnya? Misalkan barang 1, memiliki harga berbeda-beda di gudang A, gudang B, dan Gudang C. Thanks
Agus Juanda
21 December 2016 04:46 PM
Saat ini belum ada penentuan harga jual pergudang
Anggit
29 July 2017 12:45 PM
apakah modul multiprice bisa di pakai di zahir pos
Firman Ilkha
10 August 2017 09:24 AM
Hai Ibu Anggit. Tentu bisa. Pastikan terlebih dahulu ikuti cara di atas kemudian di Zahir POS ditetapkan dapat memilih pelanggan. :)
Sampaikan ulasan baru
 
 
Nama Lengkap:
E-mail:
Ulasan:
© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.