Knowledgebase
Dua Penyebab Tidak Bisa Masuk Ke Database Dengan Pesan Password Tidak Benar
Dipos oleh Agus Juanda pada 12 February 2019 09:23 AM

Apabila saat login kedalam database zahir accounting muncul pesan kesalahan : Nama atau Password tidak benar !! Coba ulangi lagi, maka ada 2 kemungkinan yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi.

1. Nama atau Password yang anda masukkan salah. Hal ini dapat terjadi karena user lupa username atau password yang pernah dibuat. 

2. Untuk sebab kedua ini terjadi pada build 9 dan keatasnya. Pada build tersebut saat user menjalankan SQL Script executive maka akan menampilkan jendela login untuk mengisi script yang diberikan oleh IT Database. Apabila user membuka data tanpa keluar dahulu dari program zahir setelah menjalankan SQL Script, maka akan menyebabkan tidak bisa login ke database. Oleh karena itu sebaiknya user keluar dahulu dari program zahir setelah membuka jendela sql script diatas.

Apabila sebab tidak bisa login database adalah karena user lupa dengan username dan password yang telah dibuat atau username dan password tersebut dibuat oleh user lain yang sudah tidak menggunakan program zahir, maka solusinya adalah dengan membuat surat permohonan pembukaan password yang dilengkapi dengan materai 6000 dan ditandatangani oleh penanggung jawab terkait.

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.