Knowledgebase: Tips & Solusi
Saat Akan Registrasi Zahir POS 6 Tidak Muncul Form Registrasi Melainkan Selalu Kembali Ke Menu Utama
Dipos oleh Agus Juanda pada 26 December 2018 10:35 AM

Pada saat akan memproses registrasi pada menu utama Zahir POS selalu kembali ke menu utama.

Seharusnya pada saat klik menu register pada tampilan men utama Zahir POS adalah form pengisian data Registrasi yang terdiri dari 4 kolom yaitu Nama Perusahaan, ID komputer, Nomor Serial dan Kode Registrasi spserti pada tampilan dibawah ini.

Apabila masalah diatas terjadi pada anda, coba lakukan pengecekkan pada folder dimana POS anda terinstall. Secara default Zahir POS akan terinstall pada lokasi C > Program Files > Zahir POS. Pastikan terdapat file Registrasi.exe pada folder tersebut. Jika tidak ada, copy paste file tersebut pada komputer lain yang terinstall zahir POS. Apabila tidak ada coba lakukan installasi ulang zahir POS nya namun jangan diproses registrasi terlebih dahulu. Setelah proses installasi selesai, pastikan kembali bahwa file registrasi.exe sudah ada pada folder zahir. 

Namun apabila file tersebut kembali hilang saat akan proses registrasi dilakukan, maka ada kemungkinan file registrasi.exe tersebut terhapus oleh antivirus atau sistem sekuriti pada komputer tersebut. Untuk hal ini perlu lakukan cara diatas kembali kemudian sebelum proses registrasi dilakukan, buat pengecualian (exclusion / exception) terlebih dahulu pada antivirus atau sistem sekuriti anda untuk folder Zahir POS atau file registrasi.exe tersebut. 

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.