Knowledgebase
Saat Membuka File Backup Muncul Pesan "Backup Data keuangan ini dibuat menggunakan Database Server versi yang lebih tinggi dari Database Server yang terinstall di komputer anda" Atau Pesan "Expected backup version 1..8. Found 9"
Dipos oleh Agus Juanda pada 18 September 2018 11:37 AM

Pada saat proses membuka file backup, program akan menampilkan pesan peringatan agar anda memperhatikan penamaan database hasil restore untuk dibedakan dari nama file yang sudah ada. Hal tersebut untuk menghindari database lama tidak tertimpa atau tereplace karena penamaan yang sama.

 

Jika pesan peringatan diatas di klik yes maka tampilan seharusnya yang muncul adalah proses restore dari database backup (.gbk) menjadi database utama (.gdb). Namun jika proses tersebut tidak muncul bahkan malah menampilkan pesan perhatian "Backup Data keuangan ini dibuat menggunakan Database Server versi yang lebih tinggi dari Database Server yang terinstall di komputer Anda. 

Kemudian jika tombol Detail di klik maka akan terdapat informasi perhatian : "Expected backup version 1.8. Found 9, maka anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut terjadi karena ada perbedaan firebird pada database tersebut dengan firebird yang terinstall dikomputer tersebut.

Uninstall firebird pada komputer tersebut kemudian install ulang firebird menggunakan firebird yang sesuai dengan databasenya. Jika program zahir accounting 6 yang digunakan adalah build 1 hingga 8 maka dapat menggunakan firebird 2.14 sedangkan jika yang digunakan adalah zahir accounting build 9 dan keatasnya, maka anda dapat menggunakan firebird 2.5

 

(0 vote(s))
Artikel ini membantu
Artikel ini tidak membantu

© 2014 PT Zahir Internasional, unless otherwise noted. > EULA | Situs Web Zahir Lainnya | Tentang Zahir
Catatan: Situs web ini mengandung konten yang mensyaratkan Anda terdaftar dan login agar Anda dapat mengakses penuh.